Zaezura Jadi Bintang Tamu di Anniversary ke 2 NEKA

SRIKANDI Kabupaten Bangkalan Zaezura, sapaan akrab Zaenab Zuraidah Latif, SE, menjadi bintang tamu dalam Anniversary ke 2 NEKA yang digelar di Ruang Kopi, Perumahan Griya Abadi, Billaporah, Socah, Bangkalan Senin (3/8/20).

Dalam kegiatan ini, Ketua Dekranasda Kabupaten Bangkalan tersebut mendapat kehormatan mengisi talk show dengan tema “Tumbuh & Berkarya melalui UMKM”.

Dengan harapan, Faisal Akbar Dana Pramita selaku owner muda di Kabupaten Bangkalan bisa memberikan motivasi kepada para generasi muda/remaja Bangkalan agar mempunyai arah dan tujuan dalam UMKM untuk tumbuh berkarya melalui UMKM.

Terlihat, istri Bupati Bangkalan H.R.A Latif Imron ini berinteraksi aktif bersama pemuda pemudi yang baru berwirausaha. Ia mengingatkan agar mereka jangan pernah malu dengan adanya wadah UMKM.

 

“Mari bersama saling membesarkan dan mensukseskan, bertanya bagi yang baru memulai, berbagi inovasi, gagasan, wawasan yang sudah menjalankan secara aktif dan sukses dalam usaha. Kita tunjukan para remaja/pemuda pemudi UMKM Bangkalan berkarya, berdaya, berbudaya, berkesenian dengan menumbuhkan UMKM, dengan hati yang bahagia tanpa menggunakan Narkoba,” kata Zaezura sambil mengkampanyekan gerakan anti narkoba.

Tak hanya Zaezura dalam acara ini, Faisal juga mendatangkan special performance Ikhsan Skuter & Deninos sebagai bintang tamu. Acara dimulai pukul 15.00 -16.59 dibuka dengan penampilan bintang tamu Deninos, kemudian Ishoma pukul 16.59 – 19.00.

Sementara Zaezura mengisi talk show pukul 19.00-20.00 dan meninggalkan lokasi tepat jam 20.30, yang dilanjutkan dengan penampilan Ikhsan Sekuter sampai pukul 22.00 sesuai imbauan satgas Covid-19 yang sempat berkunjung ketika acara berlangsung.

Dalam kegiatan ini sebelumnya Faisal juga sudah mempersiapkan segala sesuatunya, mulai dari perizinan acara dari RW dan warga, sampai protokol kesehatan (prokes)

“Apalagi perumahan Griya Abadi, Desa Billaporah, Kecamatan Socah sebagai contoh Kampung Tangguh di masa pandemi, jadi saya sudah menyiapkan prosedur protokol kesehatan di era adaptasi kebiasaan baru ini dan Bangkalan siap menuju zona hijau,” ujarnya.

Faisal mengungkapkan, seharusnya gedung tempat berlangsungnya acara bisa diisi 1000 orang, namun lantaran pandemi Covid-19 pihaknya sengaja hanya mengundang 50 orang.

“Satu undangan maksimal dua orang, jadi saya sesuai protokol kesehatan, diregistrasi tidak mendatangkan masa yang berlebihan. Undangan saya maksimal 100, tapi tidak semua hadir diregistrasi, mulai dari depan saya sediakan tempat cuci tangan, hand sanitizer dan menggunakan masker,” kata Faisal.

Faisal menegaskan, acara sudah sesuai dengan arahan Satgas Covid Bangkalan yang sebelumnya sempat berkunjung dan memberikan imbauan agar acara selesai jam 22.00. “Tepat jam 22.00, datanglah dari pihak kepolisian, acara selesai sesuai arahan secara tertib,” ujar Faisal. Waid/MCM – BANGKALAN