Zaezura Ikuti Munas Virtual dari Pendopo Agung Kabupaten Bangkalan

Featured Video Play Icon

 

KETUA Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Bangkalan, Zaenab Zuraidah Latif, SE ikuti Musyawarah Nasional (Munas) Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) 2020 secara virtual seluruh Indonesia yang dibuka secara resmi dan dipimpin langsung Ketua Umum Dekranasda Pusat, Hj. Wuri Ma’ruf Amin.

Munas kali ini mengusung tema “Segi Positif Pandemi Covid-19 Momentum Percepatan Digitalisasi Pasar Kerajinan Menuju Industri 4.0”. Dalam munas tersebut, Zaenab mengikuti secara virtual dari Pendopo Agung Kabupaten Bangkalan, Rabu (19/8/20).

Dalam kegiatan tersebut, Istri Bupati Bangkalan yang akrab disapa Zaezura ini didamping Wakil Ketua I Hj. Sunarti Mohni, isteri Wakil Bupati Bangkalan, Ketua Harian Dr. Ir. Tamar Djaja, MM yang juga Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja, Sekretaris Qorry Yuniastuti, ST, MM selaku Kabid Industri Non Agro dan beberapa anggota lainnya seperti Bendahara, Wakil Ketua Harian Bidang Diklat, Wakil Ketua Harian Bidang Humas Publikasi Promosi dan Pameran, dan Wakil Ketua Harian 3 Bidang Pengembangan Usaha dan Produk.

Ketua Umum Dekranas, Hj. Wuri Ma’ruf Amin dalam sambutannya mengatakan, kondisi pandemi saat ini menjadi momentum yang sangat bagus untuk lebih optimal memanfaatkan teknologi digital.

“Kita perlu terus mendorong para pengerajin untuk melakukan Inovasi Digital, dengan tujuan bisa memanfaatkan teknologi digital menjadi sarana peluang pemasaran produk pengerajin lebih luas,” sambutnya.

Ketua Umum Dekranas juga mengajak seluruh anggota Dekranas dan Dekranasda mendukung program pemerintah “Gerakan Nasional Melalui Kampanye Bangga Buatan Indonesia”.

“Kampanye ini perlu terus disosialisasikan menumbuhkan kesadaran, kecintaan, dan kebanggaan produk Indonesia sehingga masyarakat bangga buatan indonesia,” ucapnya.

Selepas acara tersebut, Zaezura langsung mengkampanyekan melalui media sosial IG dan Facebook bahkan di website pribadinya zaezura.com untuk tema, “Kami dari Dekranasda Kabupaten Bangkalan Bangga Buatan Indonesia”. WAID/MCM – BANGKALAN