Zaezura Dampingi Bupati Bangkalan dalam Pengibaran Bendera Merah Putih di HUT ke 75 RI

PENGIBARAN Sang Saka Merah Putih dalam Upacara Bendera Hari Kemerdekaan RI ke 75 di halaman Pemerintah Kabupaten Bangkalan dipimpin langsung Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amin Imron sebagai Inspektur Upacara, Senin (17/8/20).

Pengibaran Bendera Merah Putih tahun ini diadakan secara sederhana dihadiri Isteri Bupati Bangkalan Zaenab Zuraidah Latif, SE, Forkopimda Bangkalan beserta para isteri.

Hadir juga Perangkat Daerah, unsur TNI, Polri dan ASN Bangkalan dalam jumlah terbatas. Setiap pleton peserta upacara hanya diisi 10 orang. Sedangkan pasukan Paskibraka hanya dilaksanakan oleh tiga orang Paskibraka dari angkatan tahun 2019.

Upacara peringatan Kemerdekaan Indonesia tahun ini di Kabupaten Bangkalan berjalan dengan khidmad, sesuai dengan aturan pemerintah, berbeda dari tahun sebelumnya akibat adanya Covid-19.

Ra Latif sapaan akrab Bupati Bangkalan menyampaikan, untuk perayaan Kemerdekaan Indonesia tahun ini memang mengurangi kegiatan yang berpotensi pengumpulan massa, karena saat ini pandemi Covid-19 masih berlangsung.

“Namun alhamdulillah upacara bendera yang kita adakan tetap berjalan dengan khidmad dan tetap menjalankan protokol kesehatan,” kata Ra Latif.

Ra Latif juga berharap, meskipun selama masa pandemi masyarakat harus tetap bersyukur, karena tetap dapat menikmati makna kemerdekaan.

“Karena itu masyarakat harus tetap semangat dalam mengisi kemerdekaan, terutama dalam upaya memulihkan keadaan ekonomi akibat Covid-19,” kata Ra Latif

Sementara, untuk kegiatan upacara detik detik Proklamasi yang diadakan secara virtual se-Indonesia, Bupati Bangkalan beserta segenap Forkopimda mengikuti melalui video conference (vicon) di Aula Diponegoro kantor Pemerintah Kabupaten Bangkalan. WAID/MCM – JATIM