Featured Video Play Icon

TP PKK Bangkalan dan Banzas Sinergi di Bulan Ramadan

KETUA TP-PKK Kabupaten Bangkalan, Zaenab Zuraidah Latif, SE bersama ibu Forkopimda Kabupaten Bangkalan menyalurkan bantuan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bangkalan, Minggu (9/5/21).

Sebanyak 67 paket sembako senilai 150 ribu dan uang 100 ribu dari Baznas itu dibagikan ke kelurahan yang ada di Kecamatan Bangkalan, di antaranya Kelurahan Pangeranan, Mlajah, Demangan, Pejagan, Bancaran, untuk 28 paket bagi para guru ngaji, 15 anak yatim, dan 24 dhuafa.

Kegiatan ini juga melibatkan Dewan Budaya Kabupaten Bangkalan dan organisasi kepemudaan sepertu GeNre, Pramuka, Forum Anak dan Krenatif.

Dalam kegiatan, Istri Bupati Bangkalan tersebut beserta rombongan menyalurkan langsung kepada para penerima bantuan didampingi langsung Camat Bangkalan Cicik Fidiah, SE, Lurah Pangeranan Sugiono SH, Lurah Mlajah Mustofa, SE, MM, Lurah Demangan Ardi Perdhana Putra, SIP, Lurah Pejagan Imam Mustari, SE, Lurah Bancaran Supardi, SE.

Penyaluran bantuan tersebut dilakukan selama dua hari dimulai sejak Jumat (7/5/21) sampai Minggu (9/5/21).

Plt Ketua Baznas Bangkalan Imam Hidayat, H, M.Si menyampaikan, kegiatan ini program rutin tahunan dari Baznas Bangkalan dengan nama kegiatan Paket Ramadan untuk tahun 1442 Hijriah/2021 Masehi.

“Pemberian bantuan kepada kaum dhuafa, fakir miskin, anak yatim, guru ngaji, yang sudah dibagikan kepada masyarakat dan organisasi seperti TP-PKK Kabupaten Bangkalan sebagai bentuk sinergitas untuk menyalurkannya,” ujarnya.

Atas amanah yang diberikan itu, istri Bupati Bangkalan yang akrab disapa Zaezura mengucapkan terimakasih kepada keluarga besar Baznas yang selalu memberikan kepercayaan kepada TP-PKK Kabupaten Bangkalan untuk menyalurkan

“Semoga amanah ini sesuai dengan apa yang diharapkan tepat pada sasaran,” kata Zaezura.

Sementara dari perwakilan organisasi kepemudaan, Arsyad Habibillah mengucapkan terimakasih karena sang Srikandi (Zaezura-red) berkenan mengajaknya untuk ikut serta dalam menebar kebaikan dan kebahagiaan.

“Alhamdulillah hari ini diberikan kesempatan untuk mendampingi Bunda GenRe Bangkalan dalam menyalurkan bantuan Baznas,” ungkapnya penuh haru. Waid/Cholil – Bangkalan

%d bloggers like this: