Kabar Duka dari Keluarga Besar Tambayong, Adik Kandung Ketua Umum GMDM Telah Tiada

KABAR duka datang dari keluarga besar Tambayong. Ya, Ronny Benyamin Tambayong, adik kandung dari Ketua Umum Garda Mencegah dan Mengobati (GMDM), Jefri Tambayong telah berpulang menghadap Tuhan, Kamis (5/11/20).

Terlepas dari nama besar Jefri sebagai pegiat anti narkoba, nama Ronny Tambayong sendiri sudah tak asing lagi di dunia tour and travel. Pria kelahiran 1971 ini tercatat sebagai Direktur Utama PT. Hidup Makmur Terencana (HMT) Tour and Travel dan peraih penghargaan rekor MURI tahun 2016 besama HMT selama 11 tahun berdiri.

Berita ini pun menyebar dan diketahui rekan sejawat Jefri Tambayong yang melihat pada kabar beranda dan stories akun resmi Ketua Umum FOKAN itu. Sontak status Jefri yang diposting itupun banjir ucapan belasungkawa.

“RIP Ronny Benyamin Tambayong Adik kandung saya no 2 Kamis, 05 Nov 2020 Pukul : 09.45 WIB di RS MMC disemayamkan di Rumah duka RSPAD Ruang A & B Gatot Soebrato Penutupan Peti Sabtu jam 12.00 wib, Akan Dimakamkan jam 14.00 wib di TPU Pondok Kelapa, Jak Tim”. Demikian bunyi postingan di akun Facebook Jefri Tambayong, Kamis (5/11/20).

Pada kabar beranda tersebut Jefri juga menunggah video dimana sang kakak tengah mencium kening jenazah adiknya disertai dua foto almarhum beserta pasangannya. Kabar ini tentunya mengagetkan banyak pihak yang mengenal baik Ronny dan Jefri.

Seperti diketahui, sosok Ronny sebagai bos perusahaan tour and travel tak hanya dikenal di kalangan pengusaha dan pegiat sosial anti narkoba saja, namanya juga sangat akrab di telinga wartawan bahkan beberapa kali mengirimkan rilis berita terkait usahanya itu ke Redaksi Bhayangkara Nusantara. Dalam beberapa kegiatan HMT ia juga kerap mengundang para jurnalis.

Sebagai sosok muda dan energik dan kepergian Ronny tentu menyisakan banyak kenangan di dunia usaha yang digelutinya, terutama prestasi dan kenangan di hati banyak orang, terutama para jurnalis. Yusuf Mujiono salah satunya. Ketua Umum Persatuan Wartawan Nasrani Indonesia juga menyampaikan bela sungkawa sedalam-dalamnya atas kepergian Ronny.

Pemimpin Redaksi Bhayangkara Nusantara, Edy Usman mengucapkan hal yang sama. Ia bahkan mengungkapkan seakan tak percaya kalau sosok Ronny begitu cepat pergi. “Tahun 2019 saya dipanggil ke kantor almarhum untuk merilis pemberitaan tentang HMT, tak disangka hanya kenal setahun, tapi banyak kesan selama merilis berita tentang HMT, terutama dikasih naskah dengan bahasa Israel yang harus saya translate untuk paket perjalanan ke tempat tersebut,” kenang Edy.

Sementara Jefri Tambayong yang baru saja resmi dilantik sebagai Ketua DPD ASPARNAS (Asosiasi Pariwisata Nasional) DKI Jakarta Periode 2020 – 2025 atas nama keluarga besar Tambayong mengucapkan banyak terima atas perhatiannya, baik melalui kehadiran di rumah duka, ucapan duka, kiriman karangan bunga, atau telepon langsung dan pesan via WA group.

“Saya beserta keluarga besar mengucapkan terimakasih banyak atas perhatiannya, kiranya Tuhan membalas semua kebaikannya. Amin,” tutup suami dari Elsye Nayoan tersebut. BN01 – JAKARTA