Hadiri undangan PERPANI, Zaezura: “Jangan Pernah Nodai Sportifitas”

 

This slideshow requires JavaScript.

KETUA DPD FOKAN Jawa Timur, Zaenab Zuraidah Latif, SE menghadiri undangan Persatuan Panahan Indonesia (PERPANI) di Stadion RP. Moch. Noer, Bangkalan (29/8/20).

Kedatangan istri Bupati Bangkalan yang akrab disapa Zaezura ini disambut langsung Ketua KONI Bangkalan, Fauzan Jakfar didampingi Pembina PERPANI Jimhur Saros dan Ketua PERPANI sekaligus Pelatih Atlet Panahan, Sony Susanto.

Kehadiran Zaezura dalam kegiatan tersebut untuk memberikan motivasi dan support kepada para atlet PERPANI Kabupaten Bangkalan, seraya berharap semua yang ada di sini bisa menjadi kader yang membawa harum nama Kabupaten Bangkalan dengan akhlak budi pekerti, tidak keluar jalur agama dan tidak memanfaafkan keadaaan dengan perbuatan yang tidak baik.

“Jadilah generasi bangsa yang berprestasi membawa harum nama Kabupaten Bangkalan. ‘Dari Kabupaten Bangkalan untuk Indonesia bisa,” kata Zaezura, serantak diucapkan bersama sama.

Zaezura juga mengingatkan, manusia terlahir tanpa berbusana, maka jangan bangga dengan apa yang kita punya di luar diri kita. “Banggalah yang kita punya yang ada di dalam diri kita. Di dalam tubuh kita yaitu hati, jiwa, mental dan semangat kita yang tidak dimiliki orang lain,” kata sosok Srikandi Bangkalan ini.

“Pakaian boleh rusak, rumah boleh hancur, apa yang kita miliki di luar tubuh kalian boleh rusak, tapi jiwa hati mental semangat kita jangan sampai rusak,” tandasnya.

Zaezura juga mengatakan, memuliakan manusia harus ditanamkan, dan jangan sampai kita menjadi orang yang menyusahkan orang lain. “Jiwa dan semangat kalian harus tanamkan tidak hanya untuk lomba, tapi dalam kehidupan lainnya harus seperti itu,” kata Zaezura memberi semangat.

Lebih dari itu ia mengingatkan kembali pentingnya sportifitas. Kalah menang itu bukan tujuan, tetapi memberikan yang terbaik adalah yang utama. “Kita bisa berdaya, berkarya, berbudaya tanpa menggunakan narkoba, tentunya dengan hati yang bahagia,” kata Zaezura.

Zaezura juga berpesan, jangan pernah nodai sportifitas, jujur itu paling utama, tehnik penting, berkarya itu utama dan berdaya itu sangatlah mulia. “Oleh karena itu jangan lupakan jiwa-jiwa kejujuran, menghormati manusia lainnya dan jangan pernah meremehkan,” kata Zaezura seraya mengajak semua yang hadir untuk mengucap yel “PERPANI Yessss !!! Narkoba No!!!”. WAID.MCM – BANGKALAN