Giat Bulan Timbang, Zaezura Kunjungi Puskesmas Karengan Desa Sobih, Kabupaten Bangkalan

ISTRI Bupati Bangkalan yang juga Ketua TP PKK Kabupaten Bangkalan Zaenab Zuraidah Latif, SE mengunjungi Posyandu Karengan Desa Sobih, Kecamatan Burneh dalam giat Bulan Timbang, Kamis (14/8/20).

Dalam kunjungannya, sosok Srikandi Bangkalan ini didampingi langsung Binti Sholikha, STP, MM, Seksi Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat dari Dinas Kesahatan Kabupaten Bangkalan.

Turut juga Sekcam Burneh Yudi Indra S beserta Ibu, Kapolsek Burneh Iptu Eko Siswanto, SH, MH, Babinsa Dwi Hartanto, Bidan Kordinator Hj. I’anah Muhaimin, S.ST, dan Kepala Desa Sobih M. Nuril beserta Ibu.

Zaezura, demikian sapaan akrab Zaenab Zuraidah, selama ini memang dikenal sangat aktif dan terus berkomitmen dalam giat Bulan Timbang.

Untuk kegiatan tersebut, selama ini Zaezura turun langsung dan telah menyambangi 18 kecamatan, 22 puskesmas dan 281 desa setelah dilantik menjabat sebagai Ketua TP PKK Kabupaten Bangkalan.

Perlu diketahui, kegiatan Bulan Timbang setiap tahun serentak diadakan 2 kali dalam setahun, yakni di bulan Februari dan Agustus. Kegiatan ini merupakan salah satu program dari pemerintah dalam rangka memenuhi informasi tentang data status gizi balita secara komprehensif.

Selain itu mencegah terjadinya kekurangan Vitamin A pada balita. Hal ini bertujuan untuk mengetahui atau deteksi dini bayi/balita sakit atau tidak.

Pada kesempatan ini Zaezura mengimbau kepada warga masyarakat “Gerakan TISAGALUH (TIap SAtu orang kader/ibu di rumah bertugas mengedukasi tiGA atau lebih anggota keluarganya, dan sepuLUH rumah di sekitarnya)” untuk selalu menjaga imun tubuh dan pencegahan Covid-19 dengan terus mematuhi protokol kesehatan untuk menggunakan masker dalam Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

Untuk kegiatan kali ini, seperti biasa Zaenab melakukannya secara lamgsung, door to door, bergerak bersama Muspika Burneh untuk membagikan masker ke rumah warga. WAID/MCM – BANGKALAN