Era AKB, Ketua TP PKK Bangkalan Zaezura Gelar Kegiatan Ini

TP PKK Kabupaten Bangkalan menggelar doa bersama di era Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) untuk Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur, Jumat (24/07/2020).

 

Dalam kegiatan tersebut, Ketua TP PKK Kabupaten Bangkalan, Zaenab Zuraidah, SE didampingi para istri Forkopimda Bangkalan. Hadir juga Ibu Ketua DPRD Siti Masunah, Ibu Danlanal 5/Batuporon Mahayu Dwi Putri ST, Ibu Dandim Mentauti Lusniawati, ST dan Ibu Kejaksaan Yesti Imanuel Ahmad.

Dalam kegiatan, Istri Bupati Bangkalan ini mensinergikan beberapa tokoh organisasi, di antaranya Tokoh Budayawan R. P. Abd. Hamid Mustari Cakraningrat, Ketua PCNU Bangkalan KH. Makki Nasir, Ketua Muslimat NU, Ketua Fatayat, Ketua Ansor, Ketua Ibnu, Ketua Pergunu, Ketua ISNU, Ketua Muhammadiyah, Ketua KPAI, Ketua PEKKA, Ketua Lintas Agama FKUB dan Karang Taruna.

Acara dihelat di Pendopo Agung untuk 281 desa 18 kecamatan dengan undangan yang sama, untuk organisasi tiap desa sampai tingkat kecamatan dan kabupaten diwakilkan 1 orang melalui virtual mengikuti kegiatan kabupaten.

Pada kesempatan itu, Zaezura demikian sapaan akrab Zaenab Zuraidah, mengucapkan terimakasih kepada 281 desa 18 kecamatan, Forkopimda dan seluruh organisasi yang mengikuti kegiatan.

“Mari bersama kita satukan pemikiran demi Kabupaten Bangkalan, demi tanah kita, tanamkan dalam diri kita menjadi sosok yang selalu bersyukur dan bahagia, bisa menebar kebahagian bukan menebar penderitaan, bukan kegundahan, pekalah terhadap kanan kiri Anda, sekitar Anda (tetangga), tingkatkan rasa solidaritas, gotong royong dan kepedulian,” ujar Zaezura.

Sementara KH. Makki Nasir mengatakan, peka terhadap peluang itu bagus, tetapi peka terhadap potensi masalah lebih penting. Kegiatan tersebut juga disiarkan secara live di Ig dan Facebooke resmi Zaenab Zuraidah.

Di sela kegiatan TP PKK Bangkalan juga mengadakan giat baksos untuk 10 anak yatim piatu, 10 orang dhuafa dan 10 orang janda. WAID/MCM – BANGKALAN