Bunda PAUD Bangkalan Hadiri Sosialisasi Pemetaan PKP PAUD HI Tahun 2021

Bunda PAUD Bangkalan Hadiri Sosialisasi Pemetaan PKP PAUD HI Tahun 2021

SOSIALISASI Pemetaan PKP PAUD HI Tahun 2021 diselenggarakan secara virtual melalui zoom meeting oleh Kemendikbud Riset dan Teknologi Direktorat GTK PAUD, Jumat (4/6/21).

Kegiatan sosialisasi ini juga disiarkan secara live di Youtube mulai pukul 13.00-15.30 Wib, dengan mengundang para guru PAUD, Tendik, Himpaudi, IGTKI, IGRA, Bunda PAUD dari 279 KabUpaten/Kota se-Indonesia.

Kabupaten Bangkalan sendiri dihadiri Bunda PAUD Kabupaten Bangkalan, Zaenab Zuraidah Latif, SE yang juga Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bangkalan.

Hadir juga Kabid Pembinaan PAUD dan PNF diwakili Kasi Kelembagaan Dinas Pendidikan Kabupaten Bangkalan, Ketua Himpaudi Kabupaten Bangkalan Nurul Annisjah, S.Pd, M.Si beserta seluruh Pengurus Daerah Himpaudi Kabupaten Bangkalan dan Ketua IGTKI Kabupatem Bangkalan, Ummu Salama, S.Pd.

Kegiatan ini diselenggarakan untuk meningkatkan program Peningkatan Kapasitas Pendidik dalam Pengembangan Anak Usia Dini Holistik Integratif (PKP PAUD HI) di satuan PAUD.

Adapun Direktorat GTK PAUD telah melakukan sosialisasi Pemetaan PKP PAUD HI di 279 Kabupaten/Kota terpilih, salah satunya Kabupaten Bangkalan, dengan tujuan meningkatkan sinergi dan kerjasama Pendidik PAUD melalui satuan PAUD dengan orang tua dalam Implementasi PAUD HI.

Dengan demikian, hasil pemetaan melalui keterlibatan orang tua bersama pendidik sangat membantu pemerintah dalam mewujudkan program PKP PAUD HI melalui peranan Bunda PAUD Kabupaten/Kota bersama Pokja PAUD, Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak serta pihak terkait lainnya.

Acara diakhiri dengan clossing statement dari Ketua Umum PP Himpaudi Bundo Prof. Ir. Hj. Netti Herwati, M.Si bahwa PAUD HI itu penting dan harus serta 5 hak anak harus terpenuhi.

Kelima hak tersebut antara lain Pendidikan, Kesehatan dan Gizi, Perawatan dan Pengasuhan, Perlindungan dan Kesejahteraan Anak. Fawaid – Bangkalan

%d bloggers like this: