Bersama TP PKK, Istri Bupati Bangkalan Kembali Gelar Baksos

KETUA TP PKK Kabupaten Bangkalan, Zaenab Zuraidah Latif, SE kembali menggelar bakti sosial (baksos) kepada masyarakat yang kurang mampu. Kali ini, aksi sosial sosok humanis yang dikenal sebagai Srikandi Bangkalan ini sasar Desa Langkap, Kecamatan Burneh, Senin (31/8/20).

Mendengar nama desa ini, tentu tak asing lagi bagi wanita yang akrab disapa Zaezura ini. Di Desa Langkap, ia merasa pulang ke kampung halaman alias pulkam, karena memang desa inilah kampung halaman istri Bupati Bangkalan tersebut.

Baksos kali ini diadakan tepat di desanya, karena memang data yang didapatnya ini dari organisasi PEKKA (Perempuan Kepala Keluarga) melalui fasilitator lapangan wilayah Jawa Timur Eli Hartika Rini, wanita yang selalu sinergi dan dilibatkan Zaezura untuk memberikan data dalam setiap kegiatan sosial yang diadakan Zaezura,

Kedatangan Zaezura di desa tersebut disambut hangat Muspika Kecamatan Burneh, di antaranya Camat Hosin Jamili, Sp, MM beserta Ibu, Danramil Hasbullah, Kapolsek Eko siswanto, SH, MH, Kepala Puskesmas Drg. Handayaningsih, Kepala Desa H. Moh. Jufri, Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) M. Taufik dan seluruh perangkat desa.

This slideshow requires JavaScript.

Pada kesempatan tersebut kembali Zaezura mengingatkan pentingnya menggunakan masker sekaligus mengkampanyekan gerakan TISAGALUH, yakni TIap SAtu orang kader/ibu di rumah bertugas mengedukasi tiGA atau lebih anggota keluarganya dan sepuLUH rumah di sekitarnya untuk menggunakan masker.

Lebih dari itu Zaezura berharap dan mendoakan semoga semua diberikan keturunan yang taat dan kesehatan. Ketaatan putra putri dan cucu itu adalah harta dan harta itu bukan hanya benda. Hubungan yang baik, saling mendukung juga saling menyayangi itu adalah harta.

“Kita kalau sakit bukan orang lain yang merawat tapi keluarga. Semoga semuanya terhindar dari marabahaya, musibah dan dijauhkan dari segala macam kedzoliman. Kita juga terhindar dari peredaran gelap narkoba. Semoga yang sudah terkena narkoba Allah SWT memberikan pemulihan untuk sembuh, dan yang bekerja menjual narkoba Allah SWT membukakan pintu rizki yang halal dan mendapat kebahagian,” papar Zaezura.

Di sela kunjugan Zaezura juga memberikan semangat untuk menjalankan kehidupan yang lebih baik, meskipun dalam kehidupan ini ada masalah, tidak melakukan keburukan kepada diri sendiri dan orang lain.

“Mari kita tanamkan sikap baik dan ucapkan ‘Saya Bahagia dan Saya Penebar Bahagia”. Kebahagian itu ada di dalam diri kita, Bahagiakan diri Anda sendiri dan semangat itu ada di dalam diri kita sendiri, jangan pernah berharap kepada manusia,” kata Zaezura mengakhiri. WAID – BANGKALAN