24 Tahun Tak Dikunjungi, Kali Pertama Istri Bupati Bangkalan “Zaezura” Sambangi Sanggar Ini

SANGGAR Tarara mendapat kejutan dari Zaenab Zuraidah Latif, SE. Ya, tanpa diduga, istri Bupati Bangkalan itu menyambangi kegiatan sanggar secara dadakan, saat semua pegiat sanggar tengah berlatih di Lapangan Kerapan Sapi R. P. Moch. Noer Bangkalan, Minggu sore (26/07/20).

Sudarsono, pendiri Sanggar Tarara yang mendapatkan kehormatan kunjungan dari sang Srikandi Bangkalan itu, tentu saja bangga karena kali pertama baginya dikunjungi sosok yang tak asing lagi di Kabupaten Bangkalan, terlebih tingkat provinsi dengan jabatan yang disandangnya sebagai Ketua DPD FOKAN Jawa Timur.

“Hari ini saya bangga, senang banget dan terkejut dikunjungi Ibu Bupati saat latihan. Selama 24 tahun mulai dari tahun 1996 sampai 2020, baru pertama kali ini saya mendapatkan kehormatan dikunjungi oleh Ibu Bupati Bangkalan,” ujarnya.

Saat menyambut kedatangan Zaezura, demikian sapaan akrab Zaenab Zuraidah, Sudarsono menjelaskan, Sanggar Tarara binaannya terdiri dari Seni Tari, Karawitan, Lagu-Lagu Madura Campursari, Band Tarara, Produksi Busana Tari, Produksi Busana Carnival, Dekor Manten, Produksi Udeng Khas Bangkalan dan Design Digital (Juplex).

Terlihat, Zaezura sangat menikmati setiap tempat latihan yang fokus pada seni masing-masing.

Pada kesempatan itu Zaezura mengajak kepada semua yang ada di sanggar untuk melakukan pergerakan mencegah dan mengobati pada penyalahgunaan narkoba dan dampak dari peredaran gelap narkoba.

“Caranya menjaga pergaulan, pemberi bahagia meskipun kita sendiri punya masalah. Orang yang menggunakan narkoba itu membiayai kematiannya sendiri,” kata Zaezura seraya berpesan “berbudaya, berkarya dan berkesenian tanpa narkoba”. WAID/MCM – BANGKALAN